Anda mau jadi pesulap......

SELAMAT DATANG DI TRICK SULAP FANDI

Jumat, 08 Januari 2010

Effec sulap media amplop


Effect : Anda mampu membuat kedua sukarelawan memilih amplop yang berisi kalimat yang sama.
Sediakan :
- Satu dinding papan penutup atau pemisah. Ini digunakan untuk memisahkan kedua sukarelawan.
- Satu meja
- Dua blindfold atau penutup mata.
- Delapan amplop, dan amplopnya jangan yang transparant atau dapat tembus pandang.
- Delapan kertas yang masing-masing tiap kertasnya bertuliskan satu kalimat berkonotasi buruk berikut:
* I hate you (saya benci kamu)
* I don’t like you (saya tidak menyukai mu)
* Better we are separate now (lebih baik kita berpisah)
* You aren’t my true love (kamu bukan cinta sejati ku)
* I hope you don’t like me (Saya harap kamu tidak menyukai ku)
* I wish you not to love me (aku menginginkan mu untuk tidak mencintai ku)
* I’m disappointed to loving you (saya menyesal mencintai mu)
* Can you stop loving me (bisakah kamu berhenti mencintai ku)
- Sediakan delapan kertas yang tiap kertasnya bertuliskan kalimat romantis ini:
* I love you forever until death do us part (saya mencintaimu selamanya sampai kematian memisahkan kita)













Persiapan :
Masukan kertas yang berisi kalimat “I love you forever until death do us part” kedalam amplop. Setelah itu diatas kertas tadi diisikan salah satu kertas yang berisi kalimat yang berkonotasi buruk(misalnya, I hate you). Sesudah itu segel atau tutup amplopnya. Lakukan prosedur ini terus sampai masing-masing tiap amplop terisi satu kalimat buruk dan kalimat romantis yang tadi telah dipersiapkan. Setelah selesai, taruh amplopnya diatas meja.




Prosedur :
1. Sebelum memulai, katakan kepada audiens; “Banyak orang didunia ini mengatakan cinta itu buta, dan akan selamanya buta. Buta bukan berarti bahwa cinta itu sembarangan dalam memilih pasangan, karena tidak bisa melihat atau memilih yang mana terbaik untuk kita. Tetapi, arti yang sebenarnya adalah cinta itu tidak melihat adanya perbedaan ras, agama, tampilan fisik seperti berat badan, umur, paras, dan lain-lain dari orang yang kita cintai. Melainkan dari kita sendiri apakah hati kita tulus dalam mencintai orang tersebut. Dan mengapa cinta sejati dapat memilih pasangan yang tepat buat kita? Sebenarnya cinta itu mempunyai sebuah insting yang dimana kita bisa dapat mengetahui siapakah pasangan hidup yang tepat buat kita. Selain itu, banyak orang bilang juga bahwa sepasang kekasih dapat saling menyamakan perasaan mereka, yang biasanya disebut dengan sinkronisasi. Dan kita sekarang akan mencoba membuktikan sinkronisasi dari sepasang kekasih.”
2. Panggil dua orang sukarelawan. Pastikan mereka adalah sepasang kekasih atau suami istri untuk pencapaian efek yang lebih baik. Setelah itu katakan kepada mereka untuk saling yakin dan percaya, supaya sinkronisasi dapat berjalan lancar.
3. Tunjukan delapan amplop yang telah anda persiapkan diatas meja. Suruh mereka untuk masing-masing satu orang memilih empat amplop dan memegangnya untuk sementara.
4. Setelah itu suruh mereka untuk berdiri berjauhan supaya mereka tidak berdekatan, dan beri mereka jarak sekitar 2 meter. Sesudah itu pisahkan mereka dengan papan pemisah yang telah dipersiapkan supaya mereka tidak dapat saling lihat atau bersentuhan.






 
5. Suruh mereka untuk memakai blindfold. Setelah itu suruh mereka untuk mengacak-acak amplop yang mereka pegang. Sesudah diacak, suruh mereka untuk melakukan sensing pada amplop yang mereka pegang, dan jika sudah suruh mereka untuk masing-masing memilih satu amplop yang terbaik dari keempat amplop yang dipegangnya. Sisa amplopnya yang tidak dipilih ditaruh diatas meja.
6. Katakan bahwa didalam amplop-amplop tersebut terdapat dua amplop yang berisi kalimat yang sama, sedangkan sisanya berisi kalimat yang berbeda-beda. Katakan juga bahwa isi amplop yang kalimatnya sama adalah kalimat yang romantis, sedangkan sisanya yaitu enam amplop berisi kalimat yang buruk.
7. Katakan juga bahwa betapa kecilnya kemungkinan bahwa sepasang kekasih tersebut mendapatkan amplop yang berisi kalimat yang sama dan juga bahwa anda tidak memaksa mereka untuk memilih amplop, dan amplop tersebut mereka bebas memilihnya dari pertama dipilih, lalu diacak-acak, dan terakhir pilihan amplopnya.
8. Saatnya untuk membuktikan kepada audiens bahwa semua amplop-amplop tersebut berisi kalimat yang berbeda-beda dan hanya ada dua amplop yang berisi kalimat yang sama. Saat anda mengambil kertas didalam amplop yang diatas meja (bukan yang dipegang oleh sukarelawan), anda ambil kertas yang diatas yang berisi kalimat buruk, lalu tunjukan kepada audiens, kalau perlu disebutkan. Dan ulangi cara ini sampai amplop diatas meja habis.






Note untuk prosedur no. 8 dan 9: Saat anda ambil kertas didalam amplop tunjukan amplop dengan posisi bagian depan amplop, supaya tidak kelihatan bahwa didalam amplop tersebut ada dua kertas.
Lihat gambar untuk lebih jelas.



9. Sekarang suruh kedua sukarelawan tersebut untuk melepaskan blindfoldnya. Setelah itu, ambil amplop yang mereka pegang. Saat anda mengambil isi kertas dari amplop tersebut, anda ambil kertas yang dibawahnya yang berisi kalimat romantis. Berikan kepada mereka dan masing-masing memegang kertasnya, tetapi jangan suruh mereka untuk melihatnya dulu.




 
10. Tegaskan lagi kepada audiens bahwa keberhasilan dalam permainan ini tergantung oleh mereka sendiri. Dan jika berhasil berikan applause(tepuk tangan) yang semeriannya kepada sepasang kekasih ini yang memiliki kekuatan cinta yang sangat hebat. Sekarang suruh mereka untuk keluar dari papan pemisah tersebut. Dan suruh mereka untuk menunjukan isi kalimat dari kertas yang dipegangnya kepada audiens secara bersama-sama. Dan pasti hasilnya sama.





11. Makna permainan: Cinta itu buta, yang berarti bahwa kita dapat mencintai siapa saja. Apakah dia orang yang kaya, cantik/ ganteng, jelek dan bahkan miskin. Ataupun dia seorang manusia atau bukan(hewan, tumbuhan, dan benda mati). Tapi yang terpenting adalah kita sungguh-sunguh menerima kehadiran orang yang kita cintai tersebut, serta rasa saling percaya kepada pasangan kita. Tanpa adanya rasa saling percaya didalam hubungan, maka kekuatan cinta dari sepasang kekasih menjadi lemah bahkan tidak ada. Dan juga tanpa adanya kekuatan cinta kekuatan cinta, akan berakibat buruk dalam hubungan percintaan kita masing-masing. Oleh karena itu, mulailah dari sekarang sampai seterusnya untuk menerima orang yang kita cintai apa adanya baik kelebihannya maupun kelemahannya.
Note :
- Kalimat didalam amplop tersebut dapat diubah sesuai keinginan.
- Trik ini dapat dubah menjadi trik prediksi. Dengan cara setiap amplop diisikan tiga kertas, dan yang menjadi prediksinya adalah dua kertas lainnya. Prediksinya dapat berupa seperti wanita memilih ‘A’ dan pria memilih ‘B’. Dan tinggal anda kembangkan sendiri.
- Dan maaf, jika bahasa inggris saya salah. Karena saya tidak begitu pandai dalam bahasa inggris.






Tidak ada komentar:

SULAP GAMPANG

TRICK TRUE CARD
pertama2 siapkan sebuah deck kartu yg king,queen, dan jacknya telah dibuang…..
jadi hanya ada angka dari 1(AS) sampai 9…
suruh teman anda mengambil 1 kartu, setelah itu suruh teman anda mengambil 1 kartu untuk anda…..
abis tu suruh teman anda mengalikan kartu yg dipegannya dengan angka 5
setelah dapat hasilnya tambahkan 5, setelah dapat hasilnya kalikan 2.
dan setelah itu kurangkan dengan nilai kartu anda yg hasilnya bila
ditambah kan dengan kartu anda hasilnya 10(misalnya anda memegang kartu
6, supaya jadi 10 kan ditambah 4, jadi dikurang 4)
dan tanya hasilnya kepada kawan anda lalu taruh kartu kwn anda dan anda maka hasilnya akan sama dengan yg dihitung tadi…
Contoh:
anda memegang kartu 7 dan kwn anda memegang kartu 5:
jadi begini..
5*5=25 25+5=30 30*2= 60
lalu karena anda memegang angka 7 jadinya:
60-3=57
voila sama kan hasilnya dengan kartu anda berdua Smile